Dijadwalkan Bertemu dengan Pendukung Ahok, Ma’ruf Amin Mengaku Gembira

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin diagendakan bakal bertemu dengan para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ma'ruf mengaku gembira akan dipertemukan dengan pendukung Ahok atau Ahoker.

"Buat saya, sekarang saya harus bergaul dengan semua pihak, untuk keutuhan bangsa, keutuhan bangsa harus kita nomorsatukan," ucap Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Ma'ruf mengakui memang sempat ada selisih paham dengan pendukung Ahok atau Ahoker karena, sebagai Ketum MUI, dirinya pernah mengeluarkan fatwa Ahok menista agama Islam ketika Pilgub DKI 2017. Namun dia tidak pernah merasa memendam masalah. 

"Ada dugaan bahwa pernah melihat masa lalu sebagai Ketum MUI. Katanya, relawan Ahok agak gimana, rasa seperti apa. Saya sebetulnya nggak ada masalah," ucap Ma'ruf. 

Ma'ruf pun menyambut baik pertemuan dengan Ahoker yang dikoordinasi politikus Golkar Nusron Wahid. Dia akan datang dalam silaturahmi yang nanti akan dijadwalkan itu. 

"Kalau secara umum memang ada. Secara khusus perlu ada pertemuan. Saya sangat gembira, juga semua kalanganlah, saya akan temui. Untuk keutuhan nusa dan bangsa," ucap Ma'ruf. 

Sebelumnya, Nusron bertemu dengan Ma'ruf di salah satu rumah di Jalan Situbondo. Nusron berkoordinasi dengan Ma'ruf soal dukungan pendukung Ahoker.

"Saya tadi minta waktu insyaallah akan kita kumpulkan teman-teman kami yang aktif di jaringan Relawan Nusantara yang dulu mendukung Ahok (pada Pilgub DKI Jakarta 2017) dan Ahoker dari sayap Islam," ucap Nusron, yang merupakan inisiator Relawan Nusantara, kepada wartawan seusai pertemuan dengan Maruf, Senin (24/9/2018).

Namun Nusron mengaku belum bisa memastikan soal dukungan kelompok Ahoker lainnya kepada Ma'ruf, seperti Teman Ahok. Ia berjanji akan berkomunikasi dengan kelompok Ahoker lain. (b/ma)