Kapolri Ingin Ada Bakti Sosial Pembuatan KTP El se-Indonesia

By Admin

nusakini.com-- Kepala Kepolisian RI Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan agar kegiatan bakti sosial pembuatan posko KTP elektronik (KTP El) dapat dilakukan secara menyeluruh di Indonesia.

Menurut dia, banyak orang yang tidak sempat mendatangi kelurahan karena kesibukan setiap harinya.

"Yang biasanya mungkin karena birokrasi dan kesibukan, nah sekarang dilaksakan secara tersentralisasi di tempat ini, ribuan masyarakat ini akan sangat terbantu," ujar Tito dalam acara Bakti Sosial Ibu Bhayangkari di Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (29/9).

Tito menambahkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan terobosan baru yang sangat kreatif. Ada tiga program yang diusung dalam kegiatan ibu-ibu Bhayangkari yakni pembuatan KTP EL, perpanjangan SIM, dan pembuatan akte kelahiran.

"Akte kelahiran ini kan sangat penting bagi anak-anak, dan tiga hal ini juga hal-hal yang sangat mendasar yang kita butuhkan," ujar Tito. Oleh karena itu, dirinya pun sangat mendukung kegiatan yang amat positif tersebut.

Pasalnya kegiatan ini dapat membatu memberikan pelayanan kepada masyarkat dan memberikan dampak positif untuk mencairkan hubungan masyarakat dan polisi serta kepercayaan masyarakat pun dapat kembali.

"Kalau nanti masyarakt terbantu, maka kepercayaan publik kepada Polri pun menjadi lebih baik," terangnya.(p/ab)