Jurgen Klopp Ingin Kalahkan Tim Terbaik

By ommed


nusakini.com - Manajer Liverpool Jürgen Klopp mengaku tidak pernah berambisi melatih “tim terbaik” namun ia lebih tertarik “mengalahkan tim terbaik.”

Pekan lalu, Klopp mengatakan timnya tetap “Rocky Balboa” dalam persaingan dengan juara bertahan Manchester City – yang ia sebut sebagai Ivan Drago dari Rocky IV – di Liga Pimer Inggris musim ini.

“Jika sebuah tim lebih baik dari Anda, buat diri Anda untuk mencapai standar mereka dan kalahkan mereka,” katanya, kepada France Football.

“Saya tidak pernah menginginkan memiliki tim terbaik. Saya sendiri tidak pernah menjadi bagian dari itu, sebagai pemain atau peatih.

“Saya tertarik mengalahkan yang terbaik. Tim terbaik saat ini di Inggris adalah Manchester City – itu artinya yang lain bukanlah yang terbaik. Targetnya adalah mengalahkan City sesering mungkin.”

Liverpool masih membidik trofi pertama di bawah Klopp setelah mereka kalah di final Piala Liga, Liga Europa dan Liga Champions.

Klopp kini memasuki musim keempatnya di Anfield, setelah mengambil alih klub pada Oktober 2015 dan ia yakin the Reds berada di tahap sempurna untuk mempersembahkan sukses.

“Saya merasakan kebesaran klub dan di atas semua, kehormatan kepada saya unyuk memimpin tim ini,” imbuhnya.

“Tahun lalu, saya genap 50 dan mengundang cukup banyak orang untuk merayakan. Saya tidak bertemu sebagian dari mereka selama 20 tahun. Dan kalimat yang paling banyak saya dengar adalah: ‘Siapa yang menyangka ini? Bahwa Anda, suatu hari, menjadi pelatih Liverpool?’

“Memang benar ketika Anda lahir di Black Forest dan bermain di divisi ketujuh Jerman, ini terlihat mustahil.

“Saya bahkan tidak pernah bermimpi menjadi profesional atas memiliki karier di sepakbola. Jadi bagi saya, saya berada di klub yang cocok dengan saya untuk meraih setiap target.” (fft/om)