nusakini.com - Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menganggap kembalinya Jose Mourinho, sebagai peristiwa paling menarik di Serie A Liga Italia. AS Roma telah menjalani dua laga Serie A Italia 2020-2021 di bawah asuhan pelatih anyar mereka, Jose Mourinho. 


Giallorossi menyapu dua laga tersebut dengan kemenangan mengagumkan. Di pekan pertama, AS Roma menang 3-1 atas Fiorentina, kemudian pada giornata kedua unggul telak 4-0 atas Salernitana. 

Kiprah jilid dua Jose Mourinho di Negeri Pizza ternyata disoroti mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti. Keduanya diketahui memiliki ikatan kuat. 


The Special One pernah menukangi Inter Milan dari tahun 2008-2010, saat Massimo Moratti masih menjabat sebagai presiden klub. 

“Saya sangat senang melihat Jose di Serie A, ini adalah kesempatan besar baginya dan untuk para penggemar Roma,” kata Moratti kepada Il Messaggero, dilansir dari Football Italia.


“Dia adalah pelatih yang membangkitkan kepercayaan diri para pemain jadi saya yakin semua orang akan lebih bersemangat. Mou memiliki efek ini, kedatangannya ke Roma adalah hal yang tepat," imbuhnya. 

Kendati demikian, Moratti tidak berpikir Jose Mourinho akan berbicara secara terbuka tentang ambisi Roma meraih scudetto, meski tetap berupaya terbaik untuk skuat asuhannya.


“Saya tidak berpikir dia akan membicarakannya, karena dia sadar bahwa itu adalah tujuan yang terlalu muluk-muluk, tapi bukan tak mungkin (Mourinho bisa mewujudkan hal itu),” lanjut Moratti. 

Jose Mourinho di mata Massimo Moratti memang seorang pelatih besar. Pasalnya, pelatih asal Portugal itu sukses memimpin Inter Milan merebut Treble usai memenangi Serie A Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia. (is/om)