Jordan Henderson dan Lucy Bronze Jadi Pesepakbola Terbaik Inggris 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-London -Situs resmi FA merilis Jordan Henderson dan Lucy Bronze menyabet gelar England Player of the Year 2019. 

Henderson menjadi pesepakbola putra terbaik Inggris di 2019. Gelandang Liverpool itu mengalahkan Raheem Sterling dan Harry Kane. 

Di 2019, Henderson sukses membawa Liverpool menjadi runner up Liga Inggris, menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Adapun di Timnas Inggris, pemain 29 tahun itu membawa The Three Lions meraih peringkat tiga di UEFA Nations League dan lolos ke Piala Eropa 2020. 

Untuk kategori pesepakbola putri terbaik, Lucy Bronze kembali memenangkannya. Bek 28 tahun itu menyisihkan Ellen White dan Beth Mead. 

Di 2019, Bronze menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan empat gelar sekaligus. Bersama Olympique Lyon, bek kanan itu memenangkan Liga Champions Putri, Divisi 1 Putri Prancis, Piala Prancis Putri, dan Trophee des Champions. 

Adapun di Timnas Inggris, Bronze juga membawa negaranya ke semifinal Piala Dunia Wanita 2019. Ia nyaris tak tergantikan di Timnas Inggris, dengan bermain 18 kali dari 20 laga sepanjang 2019.(d/ab)