Jamu Burnley, Guardiola Minta Pemain City Fokus ke Laga

By Admin

nusakini.com--Manchester City akan menghadapi Burnley dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Senin (2/1/2017). Burnley kemungkinan besar akan menerima banyak gempuran dari sang lawan. 

Menilik pertemuan menghadapi klub yang berada di posisi enam besar saat ini, Burnley selalu kesulitan mengembangkan permainan. Catatan terbaik Burnley hanya mampu menguasai 39,9 persen bola saat kalah 0-1 dari Chelsea, 27 Agustus 2016. 

Namun, Burnley pernah meraih kemenangan 2-0 ketika menghadapi Liverpool pada 20 Agustus lalu. Meski menang, pasukan Sean Dyche itu hanya memegang kendali 19,9 persen dan menerima gelontoran 26 tembakan dari The Reds.

Menghadapi Manchester City, Burnley harus bersabar jika ingin membawa pulang poin. Pada pertemuan pertama di Turf Moor, 26 November lalu, Burnley takluk 1-2 dari Manchester City. 

"Pertandingan nanti merupakan tantangan besar untuk kami. Pasalnya, kami akan bertandang ke klub seperti Manchester City," kata manajer Dyche. 

"Namun, saya senang dengan permainan para pemain dalam dua atau tiga laga terakhir. Saya rasa ini menjadi pertanda bagus untuk membangun kepercayaan diri tim. Bisakah kami tampil bagus melawan Manchester City? Kita lihat saja nanti," lanjut Dyche. 

Di pihak lain, Manchester City ingin meraih kemenangan perdana pada tahun ini. Selain itu, pasukan Pep Guardiola berharap bisa bangkit setelah takluk 0-1 dari Liverpool pada laga terakhir, 31 Desember 2016. 

"Kami tidak memikirkan klasemen. Fokus kami adalah Burnley dan kemudian West Ham United pada Piala FA. Kami tidak akan memikirkan posisi saat ini sebelum dua laga nanti," kata Guardiola. 

Kekalahan dari Liverpool membuat Manchester City merosot ke urutan kelima klasemen sementara Premier League. Hal itu karena Arsenal dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas lawannya masing-masing pada pekan ke-19. 

Kini, Manchester City bakal menjadikan Burnley sebagai pelampiasan kekalahan dari Liverpool, sekaligus untuk memompa motivasi pada paruh kedua musim ini. Dengan kekuatan tim yang lengkap, Manchester City diprediksi tidak akan kesulitan menghentikan perlawanan Burnley.(b/ab)