Irak Tahan Brasil 0-0 di Olimpiade Rio

By Admin

nusakini.com--Hasil mengecewakan kembali diraih tuan rumah Brasil di ajang Olimpiade 2016. Tim besutan Rogério Micale ditahan tanpa gol oleh wakil Asia, Irak di laga penyisihan Grup A, Senin (8/8) pagi WIB.

Hasil ini membuat Brasil masih bercokol di posisi 2 dengan 2 poin dari 2 pertandingan. Posisi puncak ditempati Denmark yang meraih 4 angka. Sebelumnya, Denmark menekuk Afrika Selatan 1-0.

Di laga ini, Brasil memainkan  Neymar, Gabriel Barbosa, dan Gabriel Jesus sejak menit awal. Namun, Brasil malah kesulitan menembus gawang Irak yang dikawal Mohammed Hammed. 

Neymar sempat melepaskan tendangan di menit 30. Namun, tendangannya masih menyamping. Dilanjutkan dengan peluang Zeca yang masih bisa digagalkan kiper Irak, Mohammed Hammed. 

Tak ada gol tercipta di babak pertama. Brasil kembali beberapa kali coba menyerang di babak kedua. Namun, serangan tuan rumah selalu menemui jalan buntu. 

Kesialan Brasil berlanjut di injury time. Renato Augusto yang sudah tak terkawal masih belum bisa menceploskan bola ke gawang Irak. 

Skor imbang 0-0 bertahan hingga laga berakhir. Ini merupakan hasil imbang tanpa gol kedua yang diraih tuan rumah. Sebelumnya, mereka meraih hasil serupa saat bersua Afrika Selatan. 

Di laga lainnya, Jepang terhindar dari kekalahan saat bersua Kolombia. Sempat tertinggal 0-2, mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 dalam laga penyisihan Grup B di Arena da Amazonia, Manaus. 

Kolombia unggul 2-0 berkat gol Teofilio Gutierres di menit 59 dan bunuh diri Hiroki Fujiharu di menit 65. Jepang menyakaman kedudukan lewat gol Takuma Asano (67') dan Shoya Nakajima (74'). 

Hasil ini membuat Jepang menempati posisi 3 dengan 1 poin dari 2 laga, sedangkan Kolombia dengan 2 poin ada di posisi 2. Nigeria yang mengumpulkan 6 poin memastikan diri lolos ke perempat final, sebagai juara grup. (v/ab)