Inggris Kalahkan Skotlandia 3-0 di Stadion Wembley

By Admin

nusakini.com--Inggris mengalahkan Skotlandia 3-0  di  Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Sabtu (12/11). Gol kemenangan The Three Lions dicetak oleh Daniel Sturridge (24'), Adam Lallana (50'), dan Gary Cahill (61'). 

Kemenangan ini membuat Inggris kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Sementara itu, Skotlandia harus puas berada di posisi lima dengan nilai empat.

Inggris bermain dengan skema 4-2-3-1 dengan Daniel Sturridge sebagai ujung tombak. Skotlandia juga memainkan skema yang sama dengan Leigh Griffiths di lini depan. 

Pada menit keempat, gawang Inggris sempat terancam melalui aksi James Forrest. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Joe Hart. 

Inggris akhirnya membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Sturridge pada menit ke-24. Memanfaatkan umpan silang Kyle Walker, Sturridge kemudian menanduk bola dan merobek sudut kiri atas gawang Skotlandia. 

Memasuki paruh kedua laga, Inggris semakin agresif melancarkan serangan. Hasilnya terlihat pada menit ke-50 ketika Adam Lallana menggandakan keunggulan usai memaksimalkan umpan silang Danny Rose. 

Publik tuan rumah kembali bergemuruh pada menit ke-61 usai Gary Cahill mencetak gol. Berawal dari tendangan sudut hasil kreasi Wayne Rooney, bek Chelsea itu kemudian menyundul bola yang bersarang di sudut kanan bawah gawang. (b/ab)

Susunan pemain 

Inggris: 1-Joe Hart, 2-Kyle Walker, 5-Gary Cahill, 6-John Stones, 3-Danny Rose, 4-Eric Dier, 8-Jordan Henderson, 11-Adam Lallana, 10-Wayne Rooney, 7-Raheem Sterling, 9-Daniel Sturridge (19-Jamie Vardy 75') 

Pelatih: Gareth Southgate 

Skotlandia: 1-Craig Gordon, 2-Ikechi Anya (23-Callum Paterson 79'), 5-Grant Hanley, 4-Christophe Berra, 3-Lee Wallace, 7-Darren Fletcher, 11-James Morrison (17-James McArthur 66'), 8-Scott Brown, 10-Robert Snodgrass (20-Matt Ritchie 82'), 6-James Forrest, 9-Leigh Griffiths 

Pelatih: Gordon Strachan