IMCC Bekerjasama dengan Mall Sampah untuk Mendukung Program Planet 21

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar---Sebagai langkah nyata sekaligus bentuk komitmen Ibis Makassar City Center (IMCC) terhadap kepedulian lingkungan sekitar.

IMCC bekerjasama dengan Mall Sampah untuk mendukung program Planet 21 dari Grup Accor Hotel pada tahun 2019, dalam hal ini IMCC untuk mengurangi limbah makanan kurang dari 30% pada tahun 2020 dan mengolahnya menjadi pakan ternak dan pupuk kompos.


"Sebagai bagian dari Accor Hotel,kita di tuntut untuk terus berinovasi mendukung program Planet 21.Bukan hanya menciptakan tetapi juga harus mampu menerapkan semaksimal mungkin,"tutur Gede Pratama General Manager (GM) IMCC.

Sebelumnya IMCC sudah menerapkan beberapa program untuk mengurangi limbah makanan di antaranya memilih, mengolah, dan menyajikan makanan yang memiliki sedikit sekali menyisakan sampah makanan.Mengajak para tamu untuk menghabiskan makanannya dengan mengkampanyekan "Empty Your Plateā€ dan memberikan kesempatan kepada kelebihan makanan yang kami sajikan di bufee untuk di nikmati oleh beberapa orang yang membutuhkan.

"Kami memiliki komunitas di IMCC yang membantu menyalurkan makanan tersebut.Selain itu kami rutin memantau menu makanan apa yang selalu terbuang seperti saat Breakfast.Dengan berbagai program yang kami miliki terbukti mampu menurunkan Food Cost kami tiap tahunnya tanpa mengurangi pilihan makanan,"tambah Gede.

Namun Gede mengakui untuk menjalankan semua program ini tidaklah mudah.

"Awalnya ada banyak kebiasaan yang harus kami rubah dan itu tidak mudah.Apalagi kita harus mengkampanyekannya kepada para tamu.Namun sejauh ini banyak tamu merespon positif program kami dan itu yang membuat kami selalu optimis dan terus berinovasi."tutup Gede.(R/Rajendra)