nusakini.com-Cengkareng-Sebagai ungkapan kepedulian terhadap saudara saudara di Palu, yang beberapa waktu yang lalu terkena musibah bencana Gempa, Ikatan Istri Karyawan Garuda Indonesia Group yang tergabung dalam IIKGA menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk disalurkan kepada para korban Gempa di Palu, Sigi dan Donggala.

Bantuan yang diberikan berupa pembuatan Masjid ICS (integrated community Shelter) di kecamatan Buluri, Palu, pembuatan sekolah di Solouwe Sigi serta bantuan perlengkapannya senilai hampir Rp 400.000.000. Guna memaksimalkan penyampaian bantuan tersebut, untuk penyalurannya IIKGA bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap.

Selain bantuan tersebut, IIKGA Garuda Indonesia Group juga memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa berupa makanan, pakaian, selimut, susu bayi, perlengkapan bayi, handuk, perlengkapan sekolah dan lain lain dengan total bantuan sebanyak 37 koli serta bantuan kepada karyawan Garuda di Palu berupa peralatan rumah tangga.

Ketua IIKGA, I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi mengatakan, bantuan yang berhasil disalurkan ini merupakan aksi sosial yang dilaksanakan oleh Ibu ibu yang tergabung dalam Ikatan Istri Karyawan Garuda Indonesia Group (IIKGA) sebagai ungkapan kepedulian terhadap saudara saudara yang tertimpa musibah. Bantuan sosial ini diharapkan dapat tersalurkan dengan baik kepada para korban dari bencana alam gempa bumi. "Semoga dengan adanya bantuan ini, para korban dari bencana alam gempa bumi ini dapat segera menjalankan kehidupan dan aktivitasnya secara normal," tambah Dewi.

Sementara itu, Garuda Indonesia sendiri, melalui koordinasi antar BUMN, sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan logistic kepada para korban gempa di Palu dan memberangkatkan penerbangan “Humanity Flight” yang mengangkut para petugas dan penyaluran bantuan kemanusiaan terhadap korban gempa di Palu pada tanggal 30 September 2018 yang lalu.(p/rajendra)