Debut Pameran Perjalanan Indonesia Terbesar di Sydney

By Admin


nusakini.com-Sydney-Garuda Indonesia Travel Fair (GATF), pameran perjalanan terbesar di Indonesia, menandai penampilan pertamanya di Sydney di Martin Place Outdoor, 10-11 Desember 2018 lalu. Empat agen perjalanan besar seperti ClubMed, Hoot Holidays, Golden Global International, dan Garuda Indonesia berpartisipasi dalam Pameran ini. 

Konsul Jenderal, Heru Subolo, Staf Ahli Menteri Pariwisata, Judy Rifajantoro dan Wakil Presiden Garuda Indonesia untuk wilayah Pasifik Selatan dan Selandia Baru, I Nyoman Sunia Sanjaya, secara resmi membuka GATF pada 10 Desember 2018. 

Konsul Jenderal Subolo, dalam sambutannya, menyoroti bahwa “íni adalah saat yang tepat untuk menghubungkan Australia dan Indonesia karena kedua negara bukan hanya tetangga yang baik tetapi juga mitra strategis. Hubungan yang erat ini harus diterjemahkan ke dalam manfaat ekonomi timbal balik di bidang pariwisata, perdagangan, dan investasi. GATF dapat berfungsi sebagai peluang besar bagi industri pariwisata dan bagi wisatawan Australia dalam merencanakan perjalanan mereka untuk mengunjungi Indonesia dan menjelajahi tujuan wisata baru,"

Wisatawan Australia adalah pengunjung setia Indonesia dan jumlah mereka meningkat dari waktu ke waktu. Mereka telah menjadi kontributor 5 besar untuk wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Tahun lalu, jumlahnya mencapai 1,2 juta wisatawan, dan 23% dari mereka berasal dari Sydney. 

Rifajantoro menghargai dukungan dari Konsulat Jenderal Indonesia di Sydney dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, bersama dengan Garuda Indonesia, dan dalam menghubungkan Indonesia ke pasar utama seperti Australia. (p/ab)