Hati-hati ketika wanita terlalu sering berkaca

By Admin


nusakini.com - Dalam istilah psikologi, seberapa sering wanita berkaca dan memilih untuk menggonta ganti pakaiannya sebelum memutuskan keluar rumah ternyata termasuk salah sau ciri dari Body Dysmorphic Disorder.

Body Dysmorphic Disorder atau biasa dikenal dengan BDD adalah penyakit mental yang sangat rentan terkena pada wanita. Dimana wanita dengan BDD ini akan selalu merasa ada yang kurang pada bagian tubuh dan wajah yang dia miliki. Yang sering kita ketahui, berat badan yang tidak ideal termasuk salah satu permasalahan besar bagi wanita. Serta timbulnya jerawat-jerawat kecil pada wajah juga bisa membuat tingkat kepercayaan dirinya menurun.

Penderita BDD biasanya hanya fokus pada hal-hal kecil yang dapat mengganggu penampilannya, seperti berat badan, jerawat, kulit kusam dll. Semakin sering dia berkaca semakin sering pula dia menemukan kekurangannya.

Maka dari itu tidak heran lagi wanita dengan BDD diluar sana akan berlomba lomba untuk membeli produk kecantikan agar dapat menutupi kekurangan yang ia miliki. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kembali self esteem pada dirinya. (sy)