Hari Tenang, Caleg Berkarya Perbanyak Konsolidasi

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Hari Sabtu ini, hari terakhir seluruh peserta pemilu atau partai politik (Parpol) melakukan sosialisasi khususnya Calon Legislatif (Caleg) setelah melakukan kampanye berbulan-bulan yang dimulai pada 23 September 2018-13 April 2019 ini. 

Bahkan beberapa Caleg mensosialisasikan diri mereka dengan berbagai cara, baik itu memasang Alat Peraga Kampanye (APK) hingga menemui langsung atau tatap muka dengan masyarkat di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing agar bisa dipilih pada Rabu 17April nanti.

Dengan melakukan sosialisasi yang panjang, baik itu calon pendatang baru hingga petahan ini masa-masa menegangkan bagi mereka semua. Karena mengharapkan suara sebanyak-banyak dari masyakrat agar bisa menjadi perwakilan mereka baik DPRD kabupaten/kota, Provinsi hingga senayan.

Caleg DPRD Sulsel, Erwin Kallo menyebutkan, jika masa tenang ini dia dia tidak teralu tegang karena dengan modal sosialisasi hingga saat ini dia yakin bisa terpilih di Dapil Makassar B. "Saya kira orang yang tegang itu tidak percaya diri dengan sosialisasi beberapa bulan saya otipimis bisa terpilih pada 17 April," katanya.

Caleg Berkarya ini menyebutkan dia akan lebih banyak melakukan konsulidasi dengan tim-tim yang masuk dalam pengurusan bagaimana dia bisa menjaga suara di TPS. "Tetap juga melakukan konsulidasi dengan tim, bagaiman mereka bisa menjaga suara-suara tidak berpindah ke caleg partai lain," jelasnya.(ulla)