Hari Ini Makassar Borong Tiga Emas Di Cabor Panjat Tebing

By Admin


nusakini.com-Pinrang-Kontingen Makassar berhasil memborong tiga medali emas pada cabang olahraga (Cabor) panjat tebing pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang  di Gelanggang Mattiro Bulu, Desa Cora, Rabu (26/9). Dua medali emas diantaranya sukses dikawinkan dengan nomor yang sama, putra dan putri. 

Adalah nomor speed world record putra, atas nama Ahmad Septian berhasil keluar sebagai juara dengan catatan waktu 8,076 detik. Kemudian nomor speed world record putri atas nama Alivany Ver Khadija dengan catatan waktu 11,524 detik.

Adapun satu medali emas lain cabor panjat tebing Makassar yang diraih pada hari ini, datang dari nomor Boulder tim putri. Peraih medali emas itu, masing-masing Syahrani R, Pratiwi Kusuma, Mutiara Caesar, Alivany Vrler Khadijah.

Sementara satu medali perak, dihasilkan juga pada hari ini di nomor lead beregu putra atas nama Milano Ramadhan, Syahrul Ramadhan, dan Rahmat Usman. Dengan hasil ini kontigen Makassar untuk Cabor panjat tebing telah mengantongi lima medali emas dan satu medali perunggu. (r/ab)