Hadir di Konser Amal Peduli Sulteng, Menpora: Semua Harus Ikhlas Membantu Saudara Kita yang Tertimpa Bencana

By Admin


nusakini.com-Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin menghadiri acara Konser Amal Peduli Sulteng “Palu, Donggala, Sigi" di Puri Grand Sahid Jaya Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (7/10) malam.

Sebelas artis seperti, Dewi Yull Nia Daniaty, Liza Natalia, Sandro Tobing, Deddy Dukun, Ermy Kulit, Inisiator Sugiyanto, Harvey Malaiholo, Sonny Tulung dan Dorce Gamalama ikut meramaikan konser amal ini. 

Menpora mengatakan bahwa, malam ini kita berkumpul untuk solidaritas kemanusiaan musibah Palu, Sigi dan Donggala. "Malam ini kita semua berkumpul di sini untuk solidaritas kemanusiaan. Apa yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala adalah musibah. Musibah bisa terjadi pada siapa saja, dimana saja dan kapan saja," ucapnya.  

  Masih katanya, musibah itu adalah rahasia Allah. Karenanya kita harus banyak beramal. Dan malam ini kita sudah melakukan itu (beramal), bahwa kita semua berkumpul dengan sukacita, sukarela dan ikhlas untuk membantu saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala. Sudah pasti saudara kita di sana akan senang dengan bantuan ini.  

"Saya tidak lahir di Sulawesi Tengah, tapi mereka adalah saudara saya. Mungkin mereka adalah orang-orang yang pernah membantu saat saya ke Palu, Sigi, Donggala dan di beberapa tempat di Sulawesi Tengah. Karenaya saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan. Apa yang bisa kita bantu, kita bantu. Kalau hanya bisa tenaga, kita bantu tenaga, kalau hanya bisa doa, kita doakan mereka," katanya.  

Di samping itu juga, lanjutnya, para atlet yang sedang berjuang di Asian Para Games juga mendoakan saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Mereka ingin menggembirakan dengan meraih medali emas. Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu sudah kita raih.  

"Ini menjadi pelajaran penting juga, bahwa keterbatasan bukan menjadi alasan untuk kita bangkit. Tapi keterbatasan adalah awal kita memberikan sebuah kebahagiaan orang lain," tutupnya. (p/ab)