Hadapi Persita, Widodo Cahyono Putro Fokus Cari Tiga Poin

By ommed


TANGERANG -  Arema FC siap kembali bertanding dengan kondisi lebih fresh pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24. Usai ditahan imbang Bhayangkara Presisi Indonesia FC pekan sebelumnya, tim mau berburu kemenangan lagi demi segera mewujudkan keinginan selamat dari ancaman degradasi.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro akan tandang melawan Persita Tangerang dengan target bisa kembali meraih poin penuh di stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (13/3) malam nanti.

Untuk melanjutkan tren positif yang sempat meraih tiga kemenangan beruntun sebelum hasil imbang pekan lalu, catatan unbeaten tersebut tentunya berpeluang bertambah pekan ini dengan melihat Persita yang justru pada tren negatif.

"Kami sudah mempersiapkan tim sebaik-baiknya menurut kami. Setelah lawan Bhayangkara, kami ada jeda waktu. Meskipun tidak banyak, kami manfaatkan untuk recovery pemain. Puji syukur kondisi pemain bisa kembali lagi," kata Widodo lagi.


Dengan kondisi fisik yang lebih baik dan pengalamannya yang pernah menjadi juru pelatih Persita, Widodo berharap laga lebih maksimal jika dibandingkan pekan lalu yang terlihat kelelahan.

"Kami berharap lawan Persita bisa memainkan

pertandingan yang betul enak ditonton. Dan atas izin Tuhan, bisa meraih poin tiga di sini," imbuh Widodo.

Dia menyebutkan melawan Persita, tim tak mau menganggap remeh sekalipun, secara peringkat masih di bawah Arema FC.

Dedik Setiawan dkk pun patut berkaca ketika melawan Bhayangkara FC pekan lalu, melawan tim di posisi juru kunci dan bertindak sebagai tuan rumah hanya bisa memaksakan hasil imbang 0-0.

"Tentu kita juga respek dengan tim lain termasuk Persita. Saya punya histori di sini, tapi profesional. Saya juga punya prinsip dimana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung. Tentunya saya berharap kami semua pemain bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun karena ini yang kami butuhkan poin absolut. Mudah-mudahnan kita bisa mewujudkanya," tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu.


Menurut dia, poin absolut bisa dicapai dengan kerja keras, tak hanya memandang posisi di klasemen dan kerja sama 11 pemain di atas lapangan.

"Tentunya kerja keras dan kerja sama 11 pemain. Tentunya kami juga sudah menyiasati latihan-latihan dengan menyesuaikan bulan Ramadan dan konsistensi pemain tidak terpengaruh," sambung Widodo.

"Saya melihat Persita ini tim kuat.  Beberapa laga belakangan ini mereka bisa menahan tim-tim papan atas. Tapi ada beberapa hal yg harus kita waspadai dari mereka. Terutama Ezequiel Vidal yang menurut saya luar biasa lalu Ramiro Fergonzi dan pemain mudanya Esal. Seluruh pemain juga kita tahu yang masuk line up harus kita waspadai," pungkasnya.


Di sisi pemain, Striker Dedik Setiawan juga sepakat bila tim tak mau meremehkan Persita. Kini para pemain fokus untuk memenangkan laga.

"Kami sebagai pemain melawan Persita tentu laga yang sulit. Tapi kami akan fokus dengan tim sendiri dan mengambil tiga poin di sini," tegasnya. (lib)