Guardiola Sanjung Pengaruh Besar Kevin De Bruyne

By ommed


nusakini.com - Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 7-0 atas Rotherham United di Etihad Stadium, dalam putaran ketiga Piala FA, Minggu (6/1) malam WIB. 

Kendati tak ikut mencatatkan namanya di papan skor, performa spesial disajikan Kevin De Bruyne yang tampil sebagai kapten dalam pertandingan tersebut. Selama 67 menit waktu bermainnya, dia selalui jadi otak awal serangan The Citizens.

Tidak heran bila sanjungan khusus langsung diberikan manajer City, Pep Guardiola. Dia mengungkap betapa besar pengaruh yang bisa De Bruyne berikan di atas lapangan dan senang sang pemain sudah mulai pulih dari cedera lutut yang mengganggunya sepanjang musim ini.

"Kami berbicara dengan De Bruyne kemarin agar bermain selama 65 atau 70 menit untuk mendapat ritme bermain usai pulih dari cederanya," buka Pep di laman resmi klubnya.

"De Bruyne bermain luar biasa, menciptakan banyak peluang dan memiliki visi bermain yang tidak bisa dilihat orang lain. Semoga di bagian akhir musim ini dia akan membantu kami karena kami membutuhkan kontribusinya.

"Musim lalu kami juara dengan 100 poin akan mustahil tanpa De Bruyne. Kami mencoba menjadi tim dan tentu sejauh ini kami meraih hasil yang luar biasa. Meraih 50 poin di EPL dalam setengah musim sungguh luar biasa.

"Kami menderita dua musim tanpa Benjamin Mendy di full-back, kami sedih tapi harus terus berjuang. Hari ini De Bruyne menjadi kapten kami dan menunjukkan alasan mengapa dia adalah kapten kami di atas lapangan," tandasnya. (fft/om)