Guardiola Puji Aksi Aguero Usai City Bungkam Leicester 5-1

By Admin

nusakini.com--Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan Sergio Aguero saat timnya menang 5-1 atas Leicester City di Stadion Etihad, Sabtu (10/2). Pada laga itu, Aguero mencetak empat gol. 

"Sergio Aguero merupakan striker luar biasa di kotak penalti. Jadi, kami mencoba menciptakan banyak peluang kepadanya untuk mencetak gol," kata Guardiola.

"Aguero mampu menjalankan tugas tersebut. Selamat kepada Aguero karena bukan sesuatu yang mudah mencetak empat gol dalam sebuah pertandingan," lanjut Guardiola. 

Kedua tim sempat bermain 1-1 pada babak pertama. Gol Manchester City dicetak Raheem Sterling pada menit ketiga, sementara Leicester City menyamakan skor melalui Jamie Vardy pada menit ke-24. 

Memasuki babak kedua, Aguero mulai menunjukkan ketajaman. Striker asal Argentina itu memborong seluruh gol pada babak itu, masing-masing menit ke-48, 53, 77, dan 90. 

Kini, Aguero telah mencetak 21 gol di Premier League. Jumlah gol tersebut sama dengan Mohamed Salah (Liverpool) dan hanya terpaut dua gol dari pencetak gol terbanyak sementara, Harry Kane (Tottenham Hotspur). (b/ab)