Gol Coutinho Bawa Barcelona ke Final Copa del Rey

By Admin

nusakini.com--Barcelona memastikan lolos ke final Copa del Rey 2017-2018 setelah mengalahkan Valencia 2-0 pada laga leg kedua semifinal di Mestalla, Jumat (9/2) dini hari WIB. Blaugrana lolos dengan keunggulan agregat 3-0. 

Barcelona yang menurunkan skuat terbaik di laga ini justru hampir kebobolan pada awal pertandingan. Beruntung sundulan Rodrigo setelah memanfaatkan umpan Jose Gaya hanya menerpa mistar gawang. 

Setelah itu, El Che kian gencar memberikan tekanan untuk membalikkan agregat. Kali ini tiga peluang didapat melalui Jose Gaya, Luciano Vietto, dan Rodrigo, namun belum berujung gol. 

Barcelona coba merespons tekanan yang diberikan tuan rumah lewat peluang yang didapat Lionel Messi dan Luis Suarez. Hanya saja, dua peluang itu belum membahayakan gawang Valencia. 

Di babak kedua, Barcelona akhirnya unggul 1-0 atas Valencia. Philippe Coutinho yang baru masuk di babak kedua, membobol gawang Jaume Domenech lewat tembakan kaki kanan setelah memanfaatkan umpan Luis Suarez pada menit ke-49. 

Gol yang dicetak Coutinho membuat tim tamu bermain lebih tenang. Meski kerap mendapatkan tekanan, Barcelona mampu memperbesar skor menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Ivan Rakitic hanya delapan menit jelang laga berakhir. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir. 

Barcelona akan menghadapi Sevilla yang sudah lebih dulu memastikan langkah ke partai puncak. Los Nervionenses melaju ke final setelah menyingkirkan Leganes. (b/ab)