Barcelona Juara Copa del Rey 2017-2018

By Admin

nusakini.com-- Barcelona menjuarai Copa del Rey 2017-2018 setelah mengalahkan Sevilla 5-0 pada final yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/4) dini hari WIB. 

Gol pertama Barcelona tercipta pada menit ke-14. Menerima umpan Philippe Coutinho, Luis Suarez menjebol gawang Sevilla lewat sepakan kaki kanannya. 

Tertinggal 0-1, Sevilla menggebrak untuk bisa menyamakan kedudukan. Sayang, upaya dari Joaquin Correa, Luis Muriel, Steven N'Zonzi dan Franco Vazquez belum membuahkan hasil. 

Justru gawang Sevilla yang kembali kebobolan pada menit ke-31. Kali ini gawang Sevilla yang dikawal David Soria dijebol Lionel Messi setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba. 

Lima menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Barcelona kembali mencetak gol. Suarez mencatatkan namanya lagi di papan skor setelah menyelesaikan umpan dari Messi. 

Unggul 3-0 tak membuat Blaugrana mengurangi daya dobrak mereka pada babak kedua. Tujuh menit setelah jeda, armada Ernesto Valverde kembali mencetak gol. Umpan dari Messi berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Andres Iniesta. 

Pada menit ke-69, Sevilla kian terpuruk setelah terkena hukuman penalti akibat handball yang dilakukan Clement Lenglet. Coutinho yang menjadi algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan emas itu. 

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Barcelona pun merengkuh trofi Copa del Rey yang ke-30 sepanjang sejarah klub.(b/ab)