"Goes to School", Cara Archipelago International Berbagi Ilmu

By Admin


nusakini.com-Makassar-Archipelago International berbagi pengalaman seputar dunia perhotelan khususnya di bidang kulinari dengan siswa SMK Negeri 08 Makassar melalui acara “Archipelago International Goes to School”.

Acara ini dihadiri langsung oleh Chef Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef East Region Archipelago International dan juga semua unit Archipelago International di Makassar yaitu Aston Makassar, Harper Perintis Makassar, Favehotel Losari dan Favehotel Panakkukang.

Dalam kesempatan kali ini, Chef Denny, sapaan akrabnya berbagai pengalaman dan pengetahuan seputar kulinari kepada para siswa yang hadir. Selain itu, chef dari empat unit hotel Archipelago di Makassar turun langsung untuk membuat “signature dish” dari masing-masing hotel untuk dipresentasikan kepada siswa.

“Kegiatan ini merupakan Corporate Social Responsibility program yang dicanangkan oleh Archipelago International dengan turun langsung ke sekolah-sekolah untuk berbagi ilmu dan pengetahuan mengenai dunia perhotelan, jadi siswa tidak hanya mengetahui melalui teori saja, namun juga melalui praktek dengan pelaku industri perhotelan.”, ungkap Chef Denny.

Chef Deddy pun berharap, melalui kegiatan ini para siswa dan siswi di SMKN 8 Makassar mendapatkan tambahan ilmu dan gambaran terkait dunia perhotelan sehingga semangat mereka tetap terjaga untuk menjadi hotelier masa depan.

“Target jangka panjang mendapatkan ilmu yang lebih baik apa itu hotel sehingga mereka semangat belajar apalagi ke depan mereka bisa jadi hotelier. Sepuluh tahun ke depan adik-adik ini yang akan jadi chef dan manager,” pungkasnya.

Archipelago International merupakan manajemen hotel terbesar di Indonesia dengan 138 hotel yang tersebar di Indonesia, Malaysia dan Filipina. Archipelago International menaungi 10 brand hotel ternama dengan beragam konsep hotel, antara lain Nomad Hostel, Favehotel, Quest, Neo, Harper, Aston, Alana, Kamuela, The Aston Heritage dan yang terbaru yaitu Huxley.(p/rajendra)