Dua Pemain SSB Bank Sulselbar Kembali Perkuat Timnas Pelajar U-16

By Admin

nusakini.com--Dua pemain SSB Bank Sulselbar, Alif Jaelani dan Ahmad Latando Paturusi kembali dipanggil untuk memperkuat timnas pelajar U-16. Keduanya bergabung bersama 17 pemain lainnya untuk berujicoba dengan timnas U-16 Timor Leste di Atambua, Sabtu (16/12). 

Sebelumnya, Alif dan Latando membawa timnas pelajar U-16 meraih juara pada Borneo Cup Oktober lalu di Kinabalu setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia 1-0 di final. Timnas Pelajar U-16 bermaterikan mayoritas pemain dari Diklat Persib yakni sembilan.

Di Kinabalu lalu, keduanya selalu jadi starter timnas pelajar U-16 mulai penyisihan sampai final.

Rencananya, selain berujicoba dengan Timor Leste U-16, Indonesia juga akan mengadu kemampuan dengan tim Darwin U-16 (Australia). "Peran Alif dan Latando sangat vital di tim. Alif jadi top skorer turnamen. Sedang Latando bermain konsisten sebagai stoper. Dimana kami hanya kebobolan dua gol dari lima partai," kata Dwi Pranayudha, asisten pelatih timnas pelajar U-16.

Manajer SSB Bank Sulselbar, Ari Hidayat mengaku senang dan bangga dengan pemanggilan kedua pemainnya itu. "Misi Bank Sulselbar terkait sepakbola adalah menggali, membina dan mengembangkan potensi pemain muda daerah ini. Alhamdulillah sudah ada yang dipanggil timnas pelajar," tutur Ari.

Dikonfirmasi, Latando mengungkapkan dirinya siap tampil optimal saat berujicoba dengan Timor Leste U-16 nanti. "Kalau kembali diturunkan oleh pelatih, saya tentu akan tampil maksimal bersama teman-teman," kata Latando, kapten SSB Bank Sulselbar yang berhasil menembus semifinal Piala Menpora U-16 putaran nasional di Yogyakarta, September lalu. (rajendra)