nusakini.com - Witan Sulaeman tampil impresif ketika timnas Indonesia U-19 mengalahkan Cina Taipei U-19, 3-1 pada laga perdana Grup A Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kemarin (18/10). Ia, memborong dua gol dalam pertandingan tersebut.

Kedua gol yang diciptakannya itu dipersembahkannya untuk masyarakat Palu. Mengingat, tempat tersebut merupakan lokasi kelahirannya, yang habis terkena musibah gempa dan tsunami.

Ratusan korban jiwa jatuh dan kota itu porak poranda karena musibah tersebut. Saat ini situasi di Palu sudah berangsur membaik, namun tetap saja masih membutuhkan bantuan.

"Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Palu yang baru terkena bencana," ucap siswa SKO Ragunan tersebut usai pertandingan.

Selain itu, Witan juga melelang jersey yang dikenakannya waktu Piala AFF 2018. Nantinya, hasil dari lelang tersebut bakal didonasikannya untuk para korban bencana.

Saat ini timnas Indonesia U-19, menempati posisi puncak klasemen meraih tiga angka. Anak asuh Indra Sjafri tersebut unggul produktivitas gol dari Uni Emirat Arab yang berada tepat di bawahnya mengumpulkan poin yang sama. (fft/om)