Ditekuk AS 2-6, Tim Panahan Indonesia Gagal Tembus Semifinal

By Admin

nusakini.com--Tim Indonesia gagal melaju ke semifinal cabang olahraga panahan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah kalah 2-6 dari Amerika Serikat pada babak 8 Besar di Sambodromo, Minggu (7/8) dini hari WIB. 

Pada set pertama, Indonesia harus mengakui keunggulan AS dengan skor 51-57. Hasil ini membuat AS unggul dengan skor 2-0 atas Indonesia yang mengandalkan Riau Ega, Hendra Purnama, dan Muhammad Hanif Wijaya.

Tak ingin menyerah begitu saja, Indonesia membalas pada set kedua. Tim Merah Putih juga mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat kemenangan 57-54. 

Pada set ketiga, Indonesia sebenarnya sempat unggul 29-28. Namun, tim AS mampu membalikkan keadaan dengan merebut kemenangan 57-56. Brady Ellison dkk. pun kembali unggul 4-2. 

Tanda-tanda kekalahan Indonesia sudah terlihat saat Riau Ega yang menjadi pemanah pertama pada set keempat hanya merebut tujuh poin. Tiga atlet Indonesia total hanya mengumpulkan 23 poin pada busur pertama, sementara AS meraih 29 poin dari tiga pemanah mereka. 

Performa para Arjuna Indonesia membaik pada busur keduanya. Namun, hal itu tak cukup buat mengantarkan tim Merah Putih menuju semifinal karena AS mampu menang dengan skor 56-51. 

Perjuangan Riau Ega dkk. akhirnya terhenti pada babak perempat final setelah kalah 2-6 dari AS. Tampak raut kecewa mewarnai wajah para atlet Merah Putih seusai pertandingan. Mereka masih punya peluang untuk meraih medali pada Olimpiade 2016 pada nomor individu.(b/ab)