Ditahan Imbang Kolombia 2-2, Uruguay Kuasai Klasemen zona CONMEBOL

By Admin

nusakini.com--Kolombia dan Uruguay bermain imbang  2-2 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di zona CONMEBOL, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Tambahan satu poin dari laga ini, tetap membuat Uruguay berada di puncak klasemen dengan raihan 20 poin, sedangkan Kolombia baru mengemas 17 poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, kedua tim langsung terlibat jual beli serangan sejak menit awal. Akan tetapi, Kolombia berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 15.

Gol pembuka Kolombia tersebut dicetak oleh Abel Aguilar, yang memanfaatkan umpan dari Luis Muriel.  Uruguay menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Cristian Rodriguez di menit 27. Tak ada gol kembali, dan kedua tim pun mengakhiri babak pertama ini dengan skor 1-1. 

Pada babak kedua, Kolombia melalukan perubahan dengan menarik keluar Carlos Bacca dan Luis Muriel. Akan tetapi, hal tersebut belum membuah hasil dan malah membuat mereka tertinggal 1-2 di menit 73.

Uruguay berhasil berbalik unggul 2-1 lewat gol dari Luis Suarez, yang sukses merobek gawang David Ospina. Gol dari bintang Barcelona tersebut tercipta berkat umpan manis yang diberikan oleh Christian Stuani.

Kolombia enggan menyerah dan terus mencoba mencari peluang untuk menyamakan kedudukan, hasilnya mereka sukses membuat skor jadi 2-2. Yerry Mina sukses membobol gawang Uruguay yang dikawal oleh Fernando Muslera di menit 84. (v/ab)

Susunan Pemain

Kolombia: David Ospina, Farid Diaz, Oscar Murillo, Santiago Arias (Melendez '75), Yerry Mina, Abel Aguilar, Macnelly Torres, Calos Sanchez, Juan Cuadrado, Carlos Bacca (Roger Martinez '56), Luis Muriel (Edwin Cardona '46)

Uruguay: Fernando Muslera, Diego Godin, Matias Corujo, Sebastian Coates, Gaston Silva (Alvaro Pereira '44), Cristian Rodriguez (Diego Laxalt '86), Egidio Arevalo, Carlos Sanchez (Christian Stuani '70), Matias Vecino, Luis Suarez, Edison Cavani.