Diego Maradona Yakin Lionel Messi Kembali Ke Timnas Argentina

By ommed


nusakini.com - Timnas Argentina kembali tak menyertakan nama kaptennya, Lionel Messi, pada jeda internasional November ini. Peraih lima Ballon d'Or tersebut tak pernah lagi membela Tim Tango, usai Piala Dunia 2018 lalu.

Pelatih sementara Argentina, Lionel Scaloni, sebelumnya memang pernah mengkonfirmasi bahwa dirinya ingin mengistirahatkan Messi sejenak dari tugas internasional. Namun media dan publik mulai khawatir karena waktu istirahat dinilai terlalu panjang.

Isu bahwa Messi sejatinya tak ingin lagi membela Argentina pun kembali merebak, sesuatu yang lantas diharapkan legenda sepakbolanya, Diego Maradona, tidak terjadi. Dia cukup yakin La Pulga bakal kembali.

"Apakah Leo akan kembali [membela Argentina]? Saya pikir begitu. Kita lihat bagaimana akhirnya, karena jika tidak, Argentina bakal dalam masalah," tutur Maradona, seperti dikutip Marca.

Bintang yang persembahkan Piala Dunia 1986 buat Argentina itu juga menolak isu yang menyebut dirinya kerap mengkritik Messi di muka umum. Dia menegaskan tak pernah merendahkan pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Leo adalah teman saya dan saya tak pernah berkata buruk tentang teman saya di publik. Saya akan langsung mengatakan di hadapan mukanya, bukan lewat wawancara dengan media," bantahnya.

"Berbicara soal Leo, dia adalah fenomena dan tidak ada penilaian lainnya. Saya memang pernah berkata ada pemain [Timnas Argentina] yang pergi sampai 20 kali ke toilet [sebelum laga], tapi saya tak pernah menjuruskan perilaku itu pada Messi," tandasnya. (fft/om)