Didukung 22 Pengprov, Wiranto Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PP PBSI

By Admin

nusakini.com--Setelah mendapat dukungan dari 22 pengurus provinsi, Wiranto menyatakan kesiapannya sebagai calon ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2016-2020. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan ini bakal bersaing Gita Wirjawan sebagai Ketum PBSI periode saat ini pada Munas yang diselenggarakan di Surabaya, 30 Oktober-1 November 2016 mendatang. 

"Dengan dukungan penuh dari semua stakeholder, kita bisa merebut kembali kejayaan indonesia," ujar pria berusia 69 tahun tersebut.

Lulusan Akademi Militer 1968 itu mengakui, apa yang telah dilakukan Gita selama menjadi orang nomor satu di PBSI itu sudah baik. Namun, dia dengan yakin masih bisa membuat semuanya menjadi lebih baik lagi. 

Pencalonan Wiranto ini berawal dari 22 Pengprov yang tidak puas akan kepemimpinan Gita . Dalam menjalankan tugasnya, eks Menteri Perdagangan tersebut tak mampu bekerja maksimal.

Setelah melalui diskusi panjang antarpengurus Pengprov, akhirnya disepakati untuk meminta kesediaan Wiranto dicalonkan. Mantan Panglima ABRI itu menyambut positif permintaan tersebut.

"Ada beberapa nama yang tercatat, salah satunya adalah Pak Wiranto. Kami berdiskusi dan akhirnya bersepakat untuk meminta kepada Pak Wiranto memimpin PBSI," kata Ketua Pengprov PBSI Lampung, Fadi Auli, saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (15/10).(v/ab)