Dibantai, Carlo Ancelotti Kecam Sikap Napoli

By ommed


nusakini.com - Napoli secara mengenaskan dihajar 3-0 kala bertandang ke Luigi Ferraris markas Sampdoria, pada giornata tiga Serie A Italia, Senin (9/3) dini hari WIB.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tak pelak dibuat kebakaran jenggot dengan hasil tak terduga ini. Dia mengecam sikap para pemainnya yang tidak fokus di periode awal pertandingan.

"Kami memiliki awal yang sama dengan dua pertandingan lainnya. Kami dapat mengubah hal itu, tetapi kali ini kami gagal melakukannya," buka Ancelotti, seperti dikutip Sky Sport italia.

"Kami memberi Sampdoria hadiah di babak pertama, melalui sikap yang butuk, terutama untuk gol pertama. Kami tertinggal 1-0, mulai khawatir dan menderita.

"Walau begitu, saya pikir kami tidak perlu banyak lakukan perubahan. Kami hanya perlu memulai laga dengan fokus yang jauh lebih baik. Sikap seperti tadi, sungguh tidak dapat diterima.

"Pertahanan? Ya, pertahanan kami tidak terlalu dalam karena kami menerapkan tekanan tinggi. Masalah utamanya justru lebih pada tekanan yang kurang dari para gelandang dan penyerang," sesalnya.

Hasil ini membuat I Partenopei turun ke peringkat lima klasemen sementara, dengan koleksi enam poin. Di sisi lain Il Samp naik ke peringkat 13, lewat raihan tiga poin. (fft/om)