Di Tahun Anyar, Ditjen Dukcapil Bertekad Bekerja Lebih Cepat Lagi

By Admin

nusakini.com--Tahun 2017 telah berlalu. Tahun baru, 2018 mulai ditapaki. Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arief Fakrulloh, mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi atas dedikasi dan capaian kerja seluruh staf Ditjen Kependudukan, pada para Kepala Dinas dukcapil Provinsi, Kabupaten atau Kota dan seluruh jajarannya di tahun 2017. Zudan bertekad di tahun anyar, semangat kerja harus diperbaharui. Capaian kerja harus lebih baik dan lebih cepat lagi. 

" Kita sudah memasuki tahun 2018 dengan penuh syukur dan terima kasih atas seluruh capaian dan kerja penuh soliditas di tahun 2017," kata Zudan di Jakarta, Sabtu (6/1). 

Di tahun anyar ini, Zudan pun mengajak seluruh jajarannya baik di pusat maupun di daerah terus memperkokoh organisasi dengan semangat inovasi. Tagline Dukcapil Bisa, Dukcapil yang membahagiakan rakyatnya, mesti direalisasikan dengan penuh dedikasi. Zudan juga meminta seluruh jajarannya memperkuat komunikasi pemerintahaan. Kata dia, untuk mempercepat pelayanan kependudukan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

"Bila masih ada data SFE segera bawa atau hubungi tim Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK)," ujar Zudan. 

Hal kedua yang harus diperhatikan, kata dia, apabila jaringan lemot, segera hubungi helpdesk atau kontak dia langsung. Bisa juga langsung menghubungi Direktur PIAK Ditjen Dukcapil Kemendagri. Dan, bagi daerah yang stok blankonya habis, Zudan minta segera menghubungi Sekretaris Ditjen Dukcapil atau Direktur Pendaftaran Penduduk. 

"Bila ada yang dinonjobkan segera hubungi Direktur Bina Aparatur. Kelima, jika ada kesulitan pemanfaatan data hubungi segera Direktur Pemanfaatan Data. Keenam, bila ada problem dalam pencatatan lampid hubungi Direktur Pencatatan Sipil," katanya. 

Zudan juga mengingat, tahun 2018, adalah tahun "Gerakan Indonesia Sadar Adminduk". Ia pun mengajak seluruh jajarannya bekerja penuh dedikasi. 

"Selamat bekerja penuhi dengan doa," ujarnya.(p/ab)