Di Ambon, Warga Muslim Kawal Ibadah Puncak Natal di Gereja

By Admin

nusakini.com--Perbedaan menjadi anugrah, perbedaan membuat masyarakat di negeri ini belajar untuk saling mengenal dan menghargai sesema warga negara dalam menjalankan ibadah. Prosesi hari Natal tahun 2016 di Kota Ambon berlangsung merihah. Masyarakat kristiani di seantero kota berbondong-bondong memadati gereja atau tempat ibadah untuk melaksanaan puncak ibadah Natal, Sabtu, 24 Desember. 

Ditengah aktifitas warga menjalani ibadah malam Natal, tampak jelas sejumlah pemuda muslim yang mengenakan pakaian bercorak putih, berdiri di luar areal gereja untuk menjaga jalannya prosesi ibadah pada puncak malam Natal di kota berjuluk " manise " ini. 

Pemandangan langka ini sontak menarik perhatian masyarakat Kota Ambon dan jemaat Geraja Silo Ambon, tempat dimana anak-anak mudah muslim berdiri dan mengawal ibadah Natal di jantung kota ini.

Dari Pantauan Humas Kemenag Provinsi Maluku  terlihat mereka begitu bersemangat melakukan penjagaan bersama para anggota polisi di Geraja itu. Sesekali anak-anak muslim ini berdiri memberikan arahan kepada pengedara untuk menurunkan kecepatan dan para pengemudi mobil agar tidak membunyikan klakson saat melintasi jalan di depan gereja ini. Bahkan mereka memandu agar para jamaat, dapat berjalan di trotoar dengan baik dan melintaas diatas zebra cros untuk menuju ke Geraja guna menjalankan ibadah malam ini.  

Salah salah satu jemaat Geraja Silo Ambon, memberikan apresiasi kepada anak-anak muslim Ambon yang menunjukan semangat hidup bersama dengan rukun dan damai. Pemuda Muslim Ambon bukan saja memberikan contoh kepada kita di Maluku, tapi untuk seluruh dunia akan arti pentingnya hidup bersama ditengah perbedaan keyakinan.  

" Mereka sangat baik, saya memberikan apresiasi kepada pemuda muslim Ambon, yang telah memberikan contoh yang baik kepada kita, karena rela menjaga proses ibadah puncak Natal malam ini. Sekali lagi saya secara pribadi atas nama jemaat geraja memberikan rasa hormat dan apresiasi kepada pemuda muslim di Ambon yang bersema-sama telah menunjukan sikap baik menjaga jalannya ibadah umat kristiani saat natal ini," ujarnya.(p/ab)