Demi Pelestarian Lingkungan, MaxOne Hotel Makassar Gunakan Setengah Lahan untuk Keseimbangan Alam

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Memiliki luas lahan Tiga Hektare tidak membuat MaxOne Hotel Makassar menggunakan semuanya untuk bangunan.

Hampir Setengah dari luas lahan hotel di manfaatkan untuk menciptakan pengalaman berbeda bagi para tamu meski letaknya berada di dalam kota.

"Dengan tingkat hunian yang kita miliki membuat kita memerlukan keseimbangan dengan alam.Makanya hampir 50% nya adalah taman.Ini juga merupakan bentuk perhatian kita terhadap lingkungan,"ujar Gifta Oktavia Rappe General Manager (GM) MaxOne Hotel Makassar.

Bukan hanya sekedar membuat taman untuk menciptakan pemandangan,pihak hotel juga menanam berbagai macam jenis tumbuhan produktif seperti Belimbing,Jambu,Asam,Cabai,dan beberapa buah-buahan lainnya.

"Di belakang kita masih punya lahan lagi yang bisa di manfaatkan untuk menambah tumbuhan produktif di hotel ini,"tambah Gifta.


Tidak main-main pihak MaxOne Hotel Makassar mendapat apresiasi dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Sulawesi Selatan untuk melakukan penanaman secara simbolis beberapa jenis tumbuhan langka di taman hotel pada Rabu (22/5) tengah pekan lalu pada peringatan hari KEHATI 2019.

"Sebuah kehormatan buat kita menjadi bagian dari moment tersebut,"kata Gifta.

Saat ini MaxOne tengah gencar mempromosikan paket menginap sekaligus free bermain Flying Fox sepuasnya.

Sebelumnya untuk menikmati wahana permainan dengan ketinggian 18 meter dan panjang 100 meter ini, pengunjung harus membayar Rp 75 Ribu/pax sudah termasuk makan siang all you can eat.

"Semoga dengan promo ini dapat menunjang Lifestyle warga Makassar,agar tidak perlu berpergian jauh untuk mencari permainan ini,"tutup Gifta.(R/Rajendra)