David Beckham Dapat Lampu Hijau Bangun Stadion Inter Miami

By ommed


nusakini.com - David Beckham mendapat lampu hijau untuk membangun stadion bagi Inter Miami di Major League Soccer (MLS) setelah mendapat persetujuan dari para pemegang suara.

Mantan penggawa internasional Inggris bersama dengan rekan-rekan investornya, termasuk pebisnis Miami, Jorge dan Jose Mas, memenangkan pemungutan suara sekitar 60 persen dari pemilih untuk mengubah lahan golf milik kota menjadi kompleks stadion Miami Freedom Park yang berkapasitas 25,000.

Selain akan menjadi kandang klub baru MLS tersebut, Miami Freedom Park nantinya juga akan memiliki fasilitas berupa hotel ekslusif dan penyediaan ruang kantor. Para pemilik klub juga akan mendanai pemeliharaan taman seluas 58 hektar.

"Apa yang bisa saya katakan selain terima kasih, ada lagi?" ucap Beckham di hadapan publik yang menunggu hasil positif tersebut.

Namun masih ada kendala lain yang dihadapi Inter Miami dalam membangun stadion pribadi, yakni mendapatkan persetujuan lebih lanjut minimal empat dari lima komisiaris kota Miami. Sejauh ini ada dua nama, Willy Gort dan Manolo Reyes yang masih belum sepaham dengan ide pembangunan stadion.

"Saya memulai mimpi ini mulai dari lima dan setengah tahun yang lalu, untuk menghadirkan tim ke Miami, membawa sebuah tim ke kota hebat ini," lanjut Beckham.

"Untuk menghadirkan tim kepada kalian, semua orang. Kami telah memiliki sejumlah percepatan dalam perjalanan sejauh ini. Kami juga memiliki beberapa hambatan."

"Kami telah membuktikan kepada dunia bahwa kegigihan dan kesabaran bisa membuat hal-hal sekarang ini terjadi. Kami akan menghadirkan tim pemenang, para pemain hebat dan juga mengembangkan talenta lokal." (fft/om)