Claudio Ranieri Tertarik Jadi Pelatih Timnas Italia

By Admin


nusakini.com - Paris -  Pelatih Nantes, Claudio Ranieri mengakui bahwa dia tertarik untuk menjadi pelatih baru tim nasional Italia andai dia ditawari pekerjaan itu oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Namun, menurutnya hal itu tak hanya tergantung padanya saja.

Mantan manajer Leicester City itu telah muncul sebagai salah satu kandidat kuat untuk peran sebagai pelatih baru Italia. Sebelumnya FIGC memecat Gian Piero Ventura berapa waktu lalu karena gagal membawa Azzurri mencapai Piala Dunia 2018.

“Apakah saya akan menjadi pelatih timnas Italia? Saya harus memikirkannya, tapi itu tidak hanya bergantung pada saya, karena saya memiliki kontrak dengan Nantes dan seorang Presiden yang harus saya ajak bicara,” kata Ranieri.

“Saya membaca nama seperti Max Allegri, Antonio Conte dan Carletto Anceotti. Saya katakan bahwa saat ini mereka perlu memikirkan dengan seksama apa yang harus dilakukan selanjutnya. Siapa pun yang mereka dapatkan dari daftar itu akan sangat baik.”

“Saya pikir di Italia situasi pelatih hampir sekunder, karena kita telah mencapai titik terendah dan butuh banyak hal untuk berubah. Ada pemain muda yang menarik dan kami akan bangkit kembali.”

“Italia tidak melewatkan Piala Dunia selama 60 tahun, tapi terkadang Anda harus mencapai titik terendah untuk bangkit kembali,” tegas Ranieri. (sb/om)