Cerita Lukaku Tentang Kepindahannya Ke Chelsea Dari Inter Milan

By ommed


nusakini.com -  Romelu Lukaku mengungkapkan bahwa ia sendiri yang berbicara kepada pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi ketika ada tawaran dari Chelsea yang masuk.

Usai sukses membawa Inter meraih Scudetto dan meraih gelar pemain terbaik Serie A musim 2020/21 kemarin, Lukaku akhirnya memutuskan kembali ke klub lamanya, Chelsea.

Untuk merekrut Lukaku kembali, Chelsea berani merogoh koceknya sedalam 115 juta euro. Ia pun menjadi pembelian termahal The Blues sepanjang sejarah berdirinya klub.


Usai perburuan mereka terhadap Erling Haaland tak membuahkan hasil, Chelsea memang langsung mengalihkan target mereka kepada Lukaku.

Pemain bernomor punggung sembilan ini pun menyadari adanya minat yang sangat serius dari Chelsea. Penyerang internasional Belgia itu pun sudah tahu bahwa ia tak bisa menolak pinangan The Blues.

“Dengan tawaran ketiga Chelsea, saya tahu itu serius dan saya tidak di sana lagi,” ujar Lukaku kepada media Belgia, HLN.


Lebih lanjut, Lukaku menceritakan langkah yang ia tempuh untuk meminta izin pindah ke Chelsea, yakni dengan menemui Inzaghi yang belum lama ditunjuk menggantikan Antonio Conte.

Dalam kesempatan tersebut, Lukaku mengakui bahwa Inter sudah berjasa menolongnya ketika merekrutnya dari Manchester United pada 2019 lalu. Namun, tawaran Chelsea kali ini benar-benar tak bisa ditolak.

“Chelsea menawarkan 110 juta euro plus Zappacosta, tetapi Inter menolak, jadi saya pergi ke kantor [Simone] Inzaghi untuk meminta kesepakatan," ungkap Lukaku.

"Saya memberi tahu Inzaghi: 'Inter menarik saya keluar dari kekacauan, tapi saya ingin pergi hanya karena Chelsea'." tukasnya. (bn/om)