Berardi Dalam Bidikan Barcelona

By ommed


nusakini.com - Kebangkitan Domenico Berardi di Sassuolo dalam beberapa waktu terakhir, mendapat respons yang positif di bursa transfer.

Seperti dilansir El Mundo Deportivo, raksasa La Liga Spanyol dan Eropa, Barcelona, dirumorkan tengah memantau serius performa Berardi di Serie A italia musim ini. Dia diproyeksikan sebagai pelapis kompetitif dan bomber masa depan pengganti Luis Suarez.

Sassuolo sendiri membanderol winger berusia 24 tahun itu lewat harga yang wajar, yakni antara €40 juta hingga €50 juta.

Berardi sejatinya sudah jadi fenomena tersendiri di Serie A, sejak Sassuolo promosi untuk kali pertama ke kasta tertinggi sepakbola Italia itu pada musim 2013/14 lalu.

Pemain yang dikenal lewat tembakan geledek ini subur, dengan sumbangsih 68 gol dan 46 assist dari total 196 penampilannya untuk Il Neroverdi di semua ajang.

Namun cedera dan sikap temperamennya, membuat karier Berardi meredup pada beberapa waktu lalu. Dia tercatat sudah mengoleksi lima kartu merah dari 54 kartu yang didapatnya, dalam lima musim kariernya di Serie A.

Namun Berardi belakangan sudah lebih dewasa dan kembali ke bentuk terbaiknya, dengan kembali merebut starting XI di Sassuolo dan mulai rutin dipanggil timnas senior Italia.