Baru Ekstensi Kontrak, Pep Guardiola Tak Jamin Lama Di Manchester City

By Admin


nusakini.com - Manchester City baru saja resmi mengumumkan perpanjangan kontrak untuk manajernya, Pep Guardiola, selama dua musim lamanya.

Artinya jasa kerja eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munich itu baru akan kadaluwarsa di pengujung musim 2020/21 esok. Jika itu terjadi, bersama Barca, The Citizens bakal jadi tim yang paling lama dilatih Pep.

Walau begitu pelatih berusia 47 tahun tersebut tak menjamin akan bertahan selama itu, karena masa depannya di City juga bergantung pada hasil yang diraih.

"Ikatan kontrak dan manajer selalu bergantung pada hasil yang diraih. Kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak selama dua musim untuk tiga musim ke depan, tapi segalanya tetap bermuara pada hasil," buka Pep, seperti dilansir laman resmi klubnya.

"Dalam sepakbola, apa yang Anda lakukan selama semusim bisa mengubah segalanya. Namun saya memiliki keyakinan dan kepercayaan besar dengan para petinggi klub ini. Kami saling memahami secara sempurna.

"Namun ketika segalanya memang berjalan tidak sebagaimana mestinya, kami siap melakukan perubahan dan saya siap untuk mengambil langkah mundur. Tentu saja saya akan mencoba dan berusaha maksimal. Jadi saya tak perlu melangkah mundur, tapi melangkah maju untuk menjaga serta meningkatkan level klub ini," pungkasnya bijak. (fft/om)