Asa Pemilik Mdm.Moiselle Buat Timnas Islandia

By Admin

nusakini.com--Kiprah sementara timnas Islandia di Piala Dunia 2018 jadi sorotan sepakbola mania mancanegara. Tak terkecuali Kezia Maureen, pemilik studio kecantikan Mdm.Moiselle. Kezia berharap Islandia bisa membuat sejarah di Rusia.  

"Saya termasuk pengagum Islandia. Meski banyak kendala, mereka berhasil membuat timnas yang tangguh," ujar Kezia kepada nusakini.com, Jumat (22/6).

Kendala itu diantaranya adalah liga domestik Islandia yang hanya berlangsung tiga bulan karena kondisi cuaca. Jumlah penduduknya pun hanya sekira 350 ribu jiwa "Banyak pemain Islandia pun berprofesi ganda. Contoh, kipernya adalah sutradara film dan iklan. Bahkan pelatihnya adalah dokter gigi," terang Keiza.

Pembinaan dan pengembangan sepakbolanya pun terbilang baik. "Pemerintahnya sangat serius membangun fasilitas pendukung. Padahal sepakbola bukan olahraga utama di Islandia. Disana bola tangan yang paling banyak digemari," tuturnya.

Selain Islandia, Keiza juga menyoroti penampilan Belgia. Dia menilai timnas Belgia telah menjad kekuatan baru di Eropa. "Antusiasme warga Belgia terhadap sepakbola sangat tinggi. Saya merasakannya ketika menetap dua tahun di Belgia."

Meski terbilang terjal, Keiza berharap Islandia atau Belgia bisa melangkah ke partai puncak Piala Dunia 2018. "Khususnya Islandia. Kalau juara, mereka bisa menginspirasi negara lain untuk membangun sepakbolanya," tutup Keiza. (rajendra)