Arab Saudi Bantah Mau Akuisisi Manchester United

By ommed


nusakini.com - Kabar Pangeran Mohammed bin Salman yang tertarik mengakuisisi Manchester United dibantah oleh pihak kementrian media Arab Saudi.

Sebuah laporan dari The Sun menyebutkan sang putra mahkota Saudi siap menggelontotkan dana senilai £3.8 milyar atau sekitar Rp68 triliun untuk mengambil alih kepemilikan Red Devils.

Julmah tersebut tentu akan memberikan keuntungan bagi keluarga Glazer sebesar £2.2 milyar, setelah mereka secara kontroversial mengakuisisi United senilai £790 juta pada 2005 silam.

Bantahan soal akuisisi disampaikan oleh Menteri Media Saudi, Turki Al Shabanah melalui cuitan di akun Twitternya, yang mengklaim pertemuan antara United dan perwakilan dana investasi negaranya sejauh ini hanya membahas potensi menjadi sponsor.

"Berita Pangeran Mohammed bin Salman berhasrat mengambil alih Manchester United adalah kabar yang sama sekali tidak benar," tulis Al Shabanah.

"Faktanya adalah klub mengadakan pertemuan dengan dana investasi publik untuk membahas proyek sponsor iklan."

Saudi memang diyakini mulai serius tertarik untuk melakukan investasi besar-besaran dalam dunai olahraga setelah mengucurkan dana yang sama untuk ajang balap Formula One (F1) dan gulat profesional WWE. (fft/om)