Amerika Serikat Rebut Emas Pertama Olimpiade 2016

By Admin

nusakini.com--Amerika Serikat menjadi negara pertama yang memperoleh medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah atlet menembak mereka, Virginia Thrasher, menjadi yang terbaik pada nomor 10m air rifle putri. 

Bertanding di Olympic Shooting Centre, Sabtu (6/8), Thrasher mampu mengungguli dua atlet China, Du Li dan Yi Siling. Du Li harus puas dengan medali perak, sementara Yi mendapatkan medali perunggu. 

Persaingan ketat terjadi antara Thrasher dan Du Li. Ini terlihat dari hasil poin yang diraih kedua atlet. Thrasher yang mencetak 208 poin, hanya unggul 1 poin saja dari atlet berusia 34 tahun itu. 

Pencapaian Thrasher ini sungguh di luar dugaan karena Du Li memang lebih dijagokan. Status Du Li sebagai pemegang dua medali emas Olimpiade sebelumnya tentu lebih mentereng ketimbang Thrasher. Apalagi atlet AS ini baru berusia 19 tahun.

Dengan hasil ini, AS kini bertengger di puncak klasemen perolehan medali Olimpiade 2016 dengan satu emas. China duduk di posisi kedua dengan satu medali perak dan medali perunggu.(b/ab)