Aksi Solidaritas Kitra Jabar Galang Dukungan Masyarakat Bandung

By Admin


Nusakini.com--Bandung--Aksi solidaritas untuk menaikkan 50 juta perbulan Gaji TNI Polri digelar oleh puluhan aktivis KITRA Jawa Barat, ditengah kegiatan Carfreeday lapangan Gasibu Kota Bandung, Ahad 03/02/2019.

Ditengah keramaian warga Bandung, aktivis kitra berbaris menggelar spanduk sepanjang 15 meter bertuliskan segera naikkan 50juta/bulan Gaji TNI Polri ditengah lapangan gasibu yang dipenuhi warga Bandung.

Koordinator kegiatan Dadan Muttaqien menyampaikan, KITRA mensosialisasikan tuntutannya ke masyarakat Bandung, hal ini dilakukan mereka guna menggalang dukungan menaikkan gaji TNI Polri secara massif. 

Dadan mengungkapkan, Gerakan KITRA memperjuangkan kenaikan gaji TNI Polri agar sistem kesejahteraan menjamin keluarga TNI Polri dapat berkembang sehingga menjadi pilar pembangunan Indonesia. "selama ini jutaan Keluarga TNI Polri harus menjadi korban akibat penghasilan yang pas-pasan". tutur dadan 

Koordinator KITRA Jabar, Dadan menegaskan, Gerakan KITRA ingin mewujudkan keadilan bagi keluarga TNI Polri, "jangan sampai loyalitas pengabdian mereka oleh pemerintah malah di khianati dengan memiskinkan keluarga mereka". 

"Perlu kami tegaskan, suara dan tuntutan Kenaikan gaji ini dari Kita, bukan tuntutan mereka tapi ini gerakan rakyat yang menuntut dan mendesak kenaikan gaji TNI Polri ini adapun kenaikan yang dimaksud pemerintah hanya sebatas penyesuaian dengan kenaikan harga bahan pokok, belum mendongkrak kualitas hidup keluarga TNI Polri, " jelasnya

Dadan menuturkan, Kitra Jabar akan intensifkan sosialisasi khususnya di kota Bandung, "aksi sosialisasi ini guna menggalang dukungan rakyat, jangan biarkan pemerintahan ini menyengsarakan TNI Polri, Tukas Korwil Kitra.(R/Rajendra)