AirNav Indonesia Dukung Peningkatan Daya Saing Pondok pesantren

By Admin


nusakini.com - Direktur Personalia & Umum AirNav Indonesia, Rahadi Sulistyo, mengunjungi Pondok Pesantren Daar El-Qolamdi Kresek, Tangerang Banten pada Kamis (24/11) pagi. Pada kesempatan ini, AirNav Indonesia dengan diwakili Direktur Personalia & Umummemberikan bantuan pendidikan senilai Rp. 50 juta yang terdiri dari perlengkapan belajar mengajar dan uang pembinaan pendidikan. Dana bantuan bersumber dari anggaran Program Bina Lingkungan (BL) Perum LPPNPI yang mencapai Rp. 4,4 miliar pada 2016.

Bantuan pendidikan ini, diberikan secara simbolis oleh Direktur Personalia & Umum AirNav Indonesia kepada Kiai Zahid Purna Wibawa selaku Pemimpin Pondok Pesantren Daar El-Qolam. Pondok Pesantren Daar El-Qolamdipilih berdasarkan masukan dan pertimbangan dari instansi-instansi terkait yang membidangi pendidikan dan sosial serta survei yang dilakukan oleh tim PKBL & CSR Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia.

“Pondok Pesantren belum banyak terjamah oleh bantuan Pemerintah, kami perlu berkontribusi pula terutama di lingkungan Kantor kami di Tangerang” ujar Rahadi. “Di era digitalisasi dan kompetisi global yang semakin kompleks, para santri sepatutnya mendapatkan lebih banyak pembekalan skill dan kompetensi, karena spiritual mereka sudah sangat matang”, tambahnya.

Pondok Pesantren Daar El-Qolammerupakan Pondok Pesantren keempat yang menerima bantuan pendidikan dari AirNav Indonesia, setelah sebelumnya pada Kamis (24/11), Pondok Pesantren Al-Hikmah telah lebih dulu mendapatkan bantuan. “Target kami tahun ini lima Pondok Pesantren”, ucap Junior Manager Relasi Komunitas, Dedi Supriatna. (p/mk)