Aaron Ramsey Disarankan Mulai Belajar Bahasa Italia

By ommed


nusakini.com - Mantan pelatih Wales John Toshack menyarankan agar Aaron Ramsey mulai mempelajari bahasa Italia demi menunjang karier dia di Serie A.

Belakangan, santer kabar menyebut gelandang internasional Wales itu bakal merapat ke jawara Italia tersebut. Oleh karena itu, Ramsey ditekankan mulai ambil inisiatif untuk belajar mengenai kehidupan lokal di sana, termasuk bahasanya.

Ramsey dilaporkan bakal merapat ke Turin secara cuma-cuma mengingat kontraknya bersama Arsenal akan berakhir pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Saya akan merekomendasikan kepada semua orang, baik pesepakbola ataupun bukan, agar berangkatlah merantau," ujar Toshack.

"Saya telah menjadikan itu sebagai hal penting dalam karier manajemen saya, yakni hijrah dan mengetahui budaya-budaya baru. Saya bisa meyakinkan Anda bahwa bagi para pesepakbola Inggris, tidak mudah memang merantau."

"Sungguh krusial bahwa Aaron tidak membuat kesalahan yang sama dengan yang dilakukan [Gareth] Bale di [Real] Madrid."

"Dia harus langsung belajar bahasa lokal [di Turin]. Mungkin ini juga jadi saat yang tepat dia bergabung dengan Juve di musim panas ketimbang pada Januari ini," tandasnya. (fft/om)