47% Siswa MAN IC OKI Diterima Kuliah melalui Jalur Undangan

By Abdi Satria


nusakini.com-Palembang -Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Graduation Ceremony Angkatan II Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Kamis (02/05). Ada 80 lulusan yang diwisuda dan 47% di antaranya sudah diterima di sejumlah perguruan tinggi favorit di Indonesia melalui jalur undangan.  

Hal ini disampaikan Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal saat memberikan sambutan pada wisuda yang berlangsung di Wyndham OPI Hotel Palembang. Menurutnya, MAN IC OKI terus berkomitmen mengantar siswa didiknya pada pendidikan yang lebih tinggi. 

“Dengan perjuangan yang luar biasa, guru MAN IC OKI dalam mendidik dan membina siswa, lulusan MAN IC OKI berhasil masuk ke berbagai universitas negeri dan ternama Indonesia,” Ujar Faisal. 

“Alhamdulillah sebanyak 47 % siswa MAN IC OKI di terima di Universitas Favorit melalui Jalur Undangan SNMPTN, STAN PTKIN, PMDKPN, Jalur Prestasi akademik," lanjutnya.  

Sejumlah perguruan tinggi yang dipilih lulusan MAN IC OKI antara lain: Institut Teknologi Bandung (ITB), UNSRI, UPI, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Walisongo Semarang, UIN Raden Fatah, POLSRI, Telkom University, dan Universitas Pertamina. 

Wisuda siswa MAN IC OKI ini dihadiri Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) yang diwakili Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Abdullah Faqih. Hadir juga, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel Abadil, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab OKI Antonius Leonardo, Kepala Kankemenag OKI A Syukri, Kasubag Inmas Kanwil Kemenag Sumsel, Kasi Penmad Kanwil Kemenag Sumsel, Kepala MI dan MTs se-Sumsel serta ratusan keluarga dan wali murid yang ikut menyaksikan wisuda purna siswa. 

Faqih mengapresiasi MAN IC OKI yang terus memberikan banyak lulusan-lulusan terbaiknya. “Kita harapkan siswa MAN IC OKI terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Jaga keimanan serta hati-hati dalam bergaul. Dan memperkuat diri dalam menghadapi persaingan,” harap Faqih. 

Abadil juga mengapresiasi wisuda angkatan 2 MAN IC OKI. Sederetan prestasi semakin menunjukkan eksistensi MAN IC OKI dalam memajukan pendidikan di Sumsel. Peminat MAN OKI pun semakin meningkat setiap tahunnya.(p/ab)