24 Delegasi Pengusaha Kamboja Akan Kunjungi TEI 2017

By Admin

nusakini.com--Dalam upaya mempromosikan produk Indonesia dan meningkatkan volume perdagangan bilateral RI-Kamboja, KBRI Phnom Penh telah menjaring 24 pengusaha Kamboja (potential buyers) untuk hadir dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan 32nd Trade Expo Indonesia (TEI) yang akan diselenggarakan di ICE BSD City, Banten, tanggal 11 - 15 Oktober 2017. 

Ke-24 pengusaha Kamboja tersebut rencananya akan berangkat menuju Indonesia tanggal 10 Oktober 2017 dan kembali ke Phnom Penh tanggal 14 Oktober 2017. Para pengusaha Kamboja tersebut pada umumnya belum pernah melakukan kegiatan bisnis dengan mitra di Indonesia dan masih awam terhadap produk-produk Indonesia.

Namun demikian, dalam proses penjaringan awal diketahui bahwa minat untuk impor produk Indonesia, terutama produk FB, sangat tinggi. Dengan mengikuti TEI 2017, diharapkan para potential buyers tersebut melihat berbagai produk yang ditampilkan dan melakukan kontak langsung dengan mitra potensialnya yang pada akhirnya dapat mengarah ke adanya kesepakatan transaksi bisnis. 

Selama berada di Indonesia, KBRI Phnom Penh akan memfasilitasi para potential buyers tersebut dalam berbagai kegiatan di TEI 2017 di antaranya pengenalan produk, pertemuan bisnis dengan para mitra potensial dan kunjungan pabrik. Selama kegiatan TEI 2017, para potential buyers Kamboja akan didampingi oleh Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja, Pejabat Fungsi Ekonomi dan staf ekonomi KBRI Phnom Penh sebagai penterjemah. 

TEI merupakan kegiatan pameran dagang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan RI dimana pada tahun 2017 ditargetkan akan diikuti oleh 1100 exhibitors yang akan menampilkan berbagai macam produk ekspor dan jasa Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi serta potensi Indonesia sebagai tujuan investasi kepada para buyer, trader dan investor manca negara. TEI 2016 diikuti sebanyak 17 pengusaha Kamboja dan telah menghasilkan sejumlah transaksi bisnis.(p/ab)