Zidane Nilai City Bukan Lawan Mudah Buat Madrid

By Admin


nusakini.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menilai Manchester City bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan pada semifinal Liga Champions. Saya melihat City sebagai lawan yang kuat, seperti AS Roma dan Wolfsburg adalah lawan yang sulit. Hal positifnya adalah kami menjalani laga kandang pada leg kedua. Ini akan menjadi pertandingan yang seimbang," papar legenda Real Madrid itu.

Berdasarkan drawing yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016), Real Madrid dan Manchester City bakal adu kekuatan di semifinal. Madrid akan lebih dulu melawat ke markas City di Stadion Etihad, 26 April 2016. Sedangkan pada leg kedua, giliran Los Blancos yang menjamu Sergio Aguero dkk. di Santiago Bernabeu pada 4 Mei 2016.

Sejauh ini, kedua klub baru dua kali bertemu dan itu terjadi pada fase grup Liga Champions musim 2012-2013. Dalam pertemuan pertama yang digelar di Santiago Bernabeu, 18 September 2012, El Real menang dengan skor 3-2. Sementara itu, dalam leg kedua yang berlangsung di Stadion Etihad, 21 November 2012, Real Madrid mampu menahan imbang 1-1 Man City.

Berbekal catatan tersebut, Madrid diprediksi akan kembali mengulang torehan serupa dan lolos ke final. Akan tetapi, Zidane menyebut kali ini Los Blancos tidak begitu saja mudah menyingkirkan Manchester City.

"Real Madrid selalu diunggulkan dan itu sama ketika menghadapi Manchester City di semifinal. Tetapi, City adalah tim yang hebat. Saya tidak ingin mendengar orang mengatakan Manchester City akan menjadi lawan yang mudah. Publik juga mengatakan Wolfsburg bukan lawan yang kuat dan kami melihat apa yang terjadi," ujar Zidane.(ab)