Zidane Izinkan Bintang Real Madrid Bersantai

By ommed


nusakini.com - Bos Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan para pemainnya akan melupakan sepakbola untuk sejenak sebelum mempersiapkan diri menghadapi Manchester City di Liga Champions pada bulan depan.

Los Blancos mengamankan gelar LaLiga Spanyol pertama sejak 20017, dan berikutnya mereka bakal tampil di Etihad Stadium pada 7 Agustus mendatang dengan ambisi mengubah agregat 2-1 dan lolos ke babak delapan besar.

Meski laga lawan City nanti sangat pentin, Zidane mengatakan mengizinkan para pemainnya untuk bersantai sekaligus menegaskan periode tersebut bukan liburan. 

"Kami bukan sedang berlibur," kata Zidane. "Saya belum memikirkan City. Untuk sebentar kami ingin keluar dari sepakbola."

"Setelahnya masih ada waktu untuk bersiap. Kami akan punya 10-15 hari untuk itu dan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, tetapi tidak sekarang."

"Sekarang adalah waktunya beristirahat dan mengumpulkan kekuatan. Kami habis-habisan di pekan-pekan terakhir liga, sekarang butuh bersantai. Itulah yang akan kami lakukan."

"Setelah empat atau lima hari bersantai, kami akan kembali dan memikirkan Liga Champions tanpa merasa stress atau khawatir."

Madrid tidak tampil impresif saat melawan Leganes namun Zidane enggan mengkritik para pemainnya.

"Melihat pertandingan, Anda bisa marah karena tim tidak bermain di level yang seharusnya," lanjutnya.

"Kami gagal menang tetapi kami juga tidak kalah. Pada akhirnya saya lebih memilih untuk fokus pada apa yang telah kami lakukan. Musim ini spektakuler. Kami harus senang dengan apa yang telah dikerjakan." (gi/om)