ZED STP Sulsel, Bantu Korban Kebakaran Jalan Vetran Makassar

By Admin


nusakini.com - Makassar - Baru-baru saja, warga di Kota Makassar mengalami musibah kebakaran, tepatnya di jalan Vetran utara, Rabu (20/04/22) lalu. Pasca kejadian tersebut membuat berbagai pihak turut merasakan duka yang mendalam, salah satunya dari Alumni Bintara Polisi tahun 2004 atau lebih dikenal ZED STP.

Kebakaran yang menghanguskan 36 rumah yang dikenal sebagai asrama perintis oleh warga harus rata dengan tanah. ZED STP yang merasa tersentuh pun berantusias untuk membantu warga yang menjadi korban kebakaran. Meskipun kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun dipastikan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Ketua ZED STP Sulsel Ipda Aswan mengatakan bahwa setelah mendengar kabar kebakaran tersebut, pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan. "mendengar kabar seperti itu (kebakaran), saya bersama para alumni ZED STP pun langsung terjun kelokasi memberikan bantuan kebutuhan utama para korban kebakaran." kata Ipda Aswan.

"Objek kebakaran yang kami terima adalah rumah permanen petak padat penduduk adapun jumlah rumah yang terbakar berjumlah 36 rumah.” tambah Aswan kepada awak media. Minggu (24/04/22).

Tidak hanya disitu, ZED STP yang dikenal solid dikalangan bintara polisi di Sulsel ini berupaya meringankan 56 warga yang kehilangan tempat tinggal dan barang berharga milik korban kebakaran. (wis/hd)