Youngster Liverpool Harvey Elliott Alami Cedera Horor Kontra Leeds United

By ommed


nusakini.com - Gelandang muda Harvey Elliott harus ditandu keluar lapangan saat Liverpool menghadapi Leeds United gara-gara mengalami cedera serius setelah menerima tekel Pascal Struijk, Senin (12/9) dini hari WIB.

Elliott dijatuhkan sebelum waktu genap menunjukkan satu jam di Elland Road dan harus menjalani perawatan medis di tempat sebelum ditandu keluar lapangan.

Struijk langsung diganjar kartu merah oleh wasit Craig Pawson, dengan Elliott berkabar lewat media sosial bahwa "jalan menuju kesembuhan dimulai dari sekarang."


Liverpool tengah memimpin 2-0 berkat gol di kedua babak torehan Mohamed Salah - yang kini tergabung dalam daftar pencetak 100 gol di Liga Primer Inggris - dan Fabinho, dengan Elliott sedang berlari di sayap kanan demi mengejar bola.

Bek Leeds, Struijk, mengejarnya hingga tengah lapangan, dan meluncurkan tekel rendah yang membuat pemain muda The Reds itu terjatuh kesakitan.

Pemain dari kedua klub sampai memanggil-manggil staf medis dari area teknis untuk masuk ke lapangan, sebelum Pawson menghentikan jalannya pertandingan.


Tim medis terus merawat Elliott sementara para pemain menanti, sebelum akhirnya Pawson mengusir Struijk keluar lapangan gara-gara pelanggarannya - pihak televisi dengan sigap tak memutar tayangan ulang insiden tersebut.

Dlihat sekilas, Elliott tak akan sembuh dalam waktu dekat, dan pemain 18 tahun itu mungkin tak bisa bermain hingga setidaknya 2022.


Ini pukulan telak baik bagi sang pemain maupun klub, karena Elliott harus cedera hanya beberapa pekan setelah ia mulai menjadi sosok kunci skema Jurgen Klopp musim ini.

Setelah musim lalu dipinjamkan ke Blackburn Rovers untuk mendapatkan menit bermain, Elliott kini sudah tampil di empat laga liga Liverpool musim ini.

Selama itu, penampilannya dinilai memukau, dan dianggap sudah klop bermain dengan skuad senior The Reds - namun kini ia bisa menepi untuk waktu yang lama.