Yapkindo Tallo Bersama Koramil 02 Tallo dan Warga Kelurahan Rappokalling Juga Satgas Tallo Kerja Bakti

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Banjir dan genangan air yang terjadi di suatu permukiman padat penduduk, tidak terlepas dari kebersihan lingkungan, terutama selokan atau drainase. Oleh sebab itu, Pemerintah Kelurahan Rappokalling, hadir Pelaksana Tugas Lurah Rappokalling, Laode Ita, bersama warga Kelurahan Rappokalling, Yayasan Pemerhati Kanal Indonesia (Yapkindo) Kecamatan Tallo, Satgas Kecamatan Tallo dan Koramil 02 Tallo, dipimpin langsung Danramil 02 Tallo, Myr Arh Dr.H.Mustan Umar, SH., MH, melakukan kerja bakti, seperti yang dilakukan disepanjang Jalan Dg Tantu, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Jumat (6/9/2019).

Bersama-sama Pemerintah Kelurahan, Babinsa dan warga membersihkan selokan atau drainase, pengangkutan sedimen drainase dan pemasangan tutup drainase. Kerja bakti kali ini bertemakan "Mari Kita Wujudkan Kanal dan Drainase Bersih Serta Lingkungan Sehat".

Perlu diketahui, kerja bakti dengan melibatkan Koramil bersama masyarakat, merupakan wujud dari Karya Bakti TNI AD untuk membantu kepentingan masyarakat. Meliputi bidang fisik dan non fisik, guna memantapkan Kemanunggalan bersama warga. (R/Rajendra)