Yapkindo Kecamatan Tallo Terus Matangkan Penataan Kanal dan Drainase

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Yayasan Pemerhati Kanal Indonesia (Yapkindo) Kecamatan Tallo terus mematangkan konsep peningkatan kualitas permukiman kumuh yang disinergikan dengan program naturalisasi kanal dan drinase yang ada di Kecamatan Tallo. Rapat Koordinasi Yapkindo Kecamatan Tallo bersama Pemerintahan Kecamatan Tallo yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tallo, lantai 3, Jalan Arif Rahman Hakim No.54, Ujung Pandang Baru, Tallo, Kota Makassar, Jumat (30/8/2019), Sore.

Mengenai penataan kanal dan drainase bersama pemerintahan Kecamatan Tallo, Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, SE, dalam sambutannya mengatakan, selaku pimpinan pemerintahan Kecamatan Tallo, dirinya masih merasa memiliki kekurangan apalagi masalah kebersihan kanal

"Dengan adanya Yapkindo Kecamatan Tallo yang akan menutupi kekurangan saya perihal lingkungan khususnya kebersihan. Lurah juga mengendalikan yang bergerak yang sama sehingga bergandeng dengan Yapkindo maka saya tidak ragu lagi untuk kebersihan khususnya Kanal. Untuk Yapkindo Jangan cuma kanal Yapkindo kalau bisa juga jalan agar semua bersih, terimakasih Yapkindo semangat solidaritas dan kepedulian sosialnya yang ada," ujar Andi Zainal A Takko.

Andi Zainal A Takko, SE, meminta agar komunikasi koordinasi Yapkindo Kelurahan di Kecamatan Tallo dengan pemerintah Kelurahan agar ditingkatkan.

Ditempat yang sama Ketua Yapkindo Sulsel, Agus Salim Abu,S.H., M.H., M.Si, menyebutkan, secara keseluruhan akan ada pengerjaan drainase, taman dan penanganan limbah dan akan melakukan pertemuan dengan dinas terkait

"Titik titik kanal kami akan turun ke lokasi mengajak kepala dinas terkait, menekankan yang utama dari program penataan dan sosialisasi kepada warga dan identifikasi persoalan yang ada," jelas Agus Salim Abu, S.H., M.H., M.Si.

Turut hadir dalam pertemuan Pengurus Yapkindo Kecamatan Tallo, Koordinator Yapkindo Kelurahan se Kecamatan Tallo, Lurah se Kecamatan Tallo.(R/Rajendra)